Santo Paulus Rasul Bangsa-Bangsa

  1. Allah senantiasa menyertai umat-Nya. ia memilih orang untuk menjadi rasul-Nya. Paulus dipanggil Allah Untuk menjadi Rasul Agung. Pewarta Kerajaan Allah.
  2. Paulus lahir di Tarsus, Asia kecil dari keluarga Yahudi berwarga negara Romawi. Ia belajar di  Yerusalem pada Gamaliel.
  3. Paulus dengan berkobar-kober mengecam dan ingin membunuh murid-murid Kristus. Tetapi dalam perjalanan ke Damsyik ia melihat cahaya yang memancar dari langit mengelilinginya, ia rebah ke tanah dan mendengar suara Yesus yang berkata “Saulus, Saulus mengapa engkau menganiaya Aku?” Setelah peristiwa itu selama tiga hari Saulus tidak bisa melihat, tidak makan dan minum.
  4. Ananias diutus Tuhan untuk menemui Saulus, la menumpangkan tangan dan dalam nama Tuhan menyembuhkan Saulus.
  5. Setelah berjumpa dengan Yesus Saulus mengikuti perintah Yesus, bertobat dan menjadi murid Yesus yang sangat setia. Ia berubah nama menjadi Paulus.
  6. Paulus menjadi rasul yang mewartakan Kristus. Ada tiga perjalanan misi untuk mewartakan keselamatan bagi bangsa Kafir. Perjalanan misi Paulus meliputi seluruh wilayah Laut Tengah.
  7. Pokok utama pewartaan Paulus adalah kabar gembira tentang Salib dan kebangkitan. Paulus rela menderita dan melakukan apa saja bahkan mati demi pewartannya tentang Yesus Kristus.

Dikutip dari Ringkasan Pelajaran Agama Katolik oleh Yulita Susi Astuti, S.Ag

Leave a Reply

Your email address will not be published.